Cara Supaya Lebih Sehat Saat Menggunakan Instagram

by tari deras

Instagram menjadi salah satu media sosial paling digemari dikala ini. Tak dapat dikesampingkan kalau Instagram juga punya efek buruk untuk penggunanya.

Berdasarkan informasi lapangan yang dikerjakan tahun 2016 oleh University of Pittsburgh, berdasarkan 1500 buah hati muda di Britania Raya, instagram yaitu media sosial terburuk untuk kesehatan.

Melainkan, ada sebagian metode supaya bermain Instagram dapat lebih bagus untuk tubuh. Berikut ini tipsnya :

1. Unfollow akun yang tak membikin Anda bergembira

Penting untuk mengukur diri akun mana yang dapat memberikan kebahagiaan mana yang tak. \\\”Bagi sebagian orang, meniru akun perihal desain dan dekotasi rumah mungkin menenangkan. Melainkan untuk sebagian yang lain, akan membikin mereka dengki sebab rumah mereka tak nampak seperti itu,\\\” kata Emily Weinstein, peneliti dari Harvard University

2. Angkat konten positif

Berdasarkan Weinstein, Anda mungkin dapat membikin konten menarik di Instagram yang dapat dicontoh oleh akun lain untuk membikin Anda merasa positif.

3. Ingatkan diri Anda bahwa yang mereka upload bukan kehidupan kongkrit mereka

Sekiranya kita memperhatikan model figur atau iklan, kita tahu orang itu tak kongkrit atau telah di-photoshop, kata Brain Primack, penulis utama studi University of Pittsburgh. Melainkan saat anda memperhatikan sahabat kuliah Anda mempunyai kehidupan yang cantik ini, Anda mengetahui mereka sebagai orang sungguhan, jadi Anda tak perlu memikirkan fakta bahwa mereka dengan hati-hati mengeluarkan apa yang ada di sana (media sosial).

4. Lebih kerap kali men-upload, suka, komentar, dan kirim pesan

Kita lebih kerap kali secara pasif memperhatikan media sosial ketimbang aktif merespon atau menghasilkan postingan sendiri. Berdasarkan Philippe Verduyn, pembantu profesor psikologi dan penulis utama studi dari Maastricht University, Belanda, mengatakan, mengomentari dan memasang foto lebih bagus daripada menjalankan scrolling tanpa berdaya upaya.

5. Tanyakan diri Anda perihal alasan Anda pakai Instagram

Berdasarkan Oscar Ybarra, profesor psikologi di University of Michigan mengatakan, akan benar-benar menolong untuk menelaah dengan ideal kenapa Anda memperhatikan Instagram.

Related Posts

Leave a Comment