Jauhi Makanan Ini Jika Anda Tidak Ingin Menderita Kanker

by tari deras

Gaya hidup yang tak sehat, seperti mengisap rokok, memang dapat meningkatkan risiko kanker. Tetapi tahukah kau, sebagian makanan rupanya juga mempunyai efek yang sama?

Padahal tak ada makanan yang secara khusus menyebabkan kanker, sebagian sistem memasak, teknik penanaman, dan sebagian bahan sudah dikenal mempunyai relasi dengan kemunculan sebagian penyakit mematikan.

Tapi hal itu bukan berarti kau seharusnya stop makan makanan kesukaanmu. Hal ini justru malahan dapat berujung pada pelampiasan dan makan dalam jumlah sungguh-sungguh banyak nantinya.

Cobalah untuk makan sesuatu dalam jumlah sewajarnya, sambil konsisten menyantap sayuran segar, seperti brokoli, ujar spesialis gizi Luke Bucci, spesialis gizi bersertifikat dan wakil presiden bidang riset dan pengembangan di Ritual.

Sesudah mengenal isu di atas, berikut empat makanan yang sebaiknya kau batasi konsumsinya :

1. Daging merah

Ayam atau kalkun panggang dapat jadi pilihan sumber protein yang bagus untuk membangun otot. Berbeda dengan daging merah atau produk daging olahan yang justru tak memberikan terlalu banyak manfaat.

Sebagian daging olahan, seperti sosis dan bacon, diciptakan mengaplikasikan nitrat yang bersifat karsinogenik. Hal ini menurut analitik di tahun 2015 dari International Agency for Research on Cancer.

Analitik ini juga mengatakan, daging merah sudah dikaitkan dengan kanker perut, kolorektal, dan pankreas.

Lebih celakanya lagi, berdasarkan analitik ini, membakar daging di atas api terbuka mewujudkan senyawa penyebab kanker. Itu artinya, kau juga sungguh-sungguh perlu mengontrol konsumsi sate.

American Institute for Cancer Research menganjurkan, usahakan tak mengkonsumsi daging merah lebih dari 18 gram tiap minggunya untuk mencegah risiko kanker.

2. Makanan kaleng

Berdasarkan riset di Enviromental Research Journal, kaleng yang diterapkan untuk mengemas makanan mengandung bisphenol-A (BPA), yang sudah rupanya dapat merusak DNA.

Hal ini dapat memperbesar risiko kau menderita sebagian variasi kanker dan juga diabetes jenis 2.

Jadi, ketika kau hendak membeli makanan kaleng, ceklah label kemasannya, dan pilihlah yang mempunyai labe BPA-cuma-cuma atau Bebas BPA.

Batasi juga konsumsi makanan kaleng kau jangan hingga lebih dari satu prose per hari.

Related Posts

Leave a Comment