Jika Merasakan Ciri-ciri Virus Corona Segera Lakukan Physical Distancing, Ini 4 Alasannya!

  • Whatsapp
Jika-Merasakan-Ciri-ciri-Virus-Corona-Segera-Lakukan-Physical-Distancing-Ini-4-Alasannya
Foto dari Canva Photos Unlimited

Berbagai macam upaya sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani penyebaran virus corona yang terjadi begitu cepat. Virus yang satu ini memang menjadi persoalan pelik yang harus diselesaikan oleh pemerintah, ia mulai berkembang pada akhir tahun lalu, namun mulai menyebar ke berbagai penjuru dunia adalah di awal tahun ini. Banyak negara yang sudah merasakan kehilangan cukup banyak nyawa yang disebabkan oleh infeksi dari virus tersebut. Karena meskipun jika dilihat dari ciri-ciri virus corona ini yang tampak begitu sepele layaknya flu biasa, namun ternyata tidak demikian konsekuensinya.

Virus yang satu ini sebenarnya merupakan mutasi dari SARS, ia diduga ditularkan oleh hewan yaitu kelelawar kepada beberapa mamalia lain hingga sampai ke tubuh manusia dan menyebar secara cepat. Bahkan tidak memakan waktu sampai setahun jumlah kematian yang disebabkan oleh Covid 19 ini sekitar puluhan ribu jiwa. Tentunya jumlah yang tidak bisa dikatakan kecil, karena kemungkinan nantinya jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan, sejalan dengan belum ditemukannya vaksin ataupun obat yang benar-benar efektif di dalam penyembuhannya.

Read More

Untuk itulah sebenarnya setiap orang berperan serta di dalam menekan angka pertumbuhan virus tersebut, adapun diantaranya bagi orang-orang yang memang sudah mengalami gejala atau ciri-ciri terjangkit virus ini sebaiknya melakukan isolasi diri di rumah, dengan beberapa alasan, diantaranya adalah:

  1. Mencegah penyebaran virus tersebut menjadi semakin cepat, faktanya memang proses penyebaran dari virus corona ini sangatlah cepat, berasal dari droplets, kemudian juga benda-benda yang disentuh oleh penderitanya tersebut. Maka nantinya juga akan lebih mudah ditularkan kepada orang lain, ketika bersentuhan tangan, kemudian juga dari benda yang sudah pernah disentuh penderita dan disentuh oleh orang yang sehat.
  2. Rawan bagi orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, tak hanya itu, bagi orang-orang yang memiliki sistem imuns lemah penyakit ini akan sangat mudah menyerang, bahkan bisa menyebabkan resiko komplikasi. Berbeda halnya dengan mereka yang memiliki daya tahan tubuh kuat, meskipun terserang, namun mungkin tidak akan menunjukkan gejala apapun yang berarti, karena sistem imuns secara aktif memerangi virus tersebut.
  3. Memungkinkan Anda juga lebih banyak beristirahat sehingga nantinya bisa cepat sembuh, bagi orang-orang yang sudah terserang penyakit, termasuk diantaranya adalah Covid 19 ini dianjurkan untuk bed rest, lebih banyak istirahat. Cara yang satu ini dilakukan untuk meningkatkan sistem imuns, sehingga nantinya terbentuk sendiri guna melawan virus tersebut dan lebih cepat mendapatkan kesembuhan. Apalagi sampai sekarang juga belum ada pengobatan yang benar-benar efektif di dalam menangani masalah tersebut.
  4. Menekan angka kematian, sebenarnya resiko kematian tertinggi bagi penderita Covid 19 ini adalah dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia, karena sistem kekebalan tubuhnya yang lemah, begitu juga beberapa orang yang sudah memiliki resiko penyakit pendahulu layaknya radang paru-paru, pneumonia sampai dengan diabetes hingga jantung. Karena ketika kalangan semacam ini yang terserang, maka resiko komplikasi sampai dengan kematian akan semakin tinggi.

Itulah beberapa alasan pentingnya melakukan physical distancing bagi Anda yang terkena ciri-ciri virus corona tersebut. Menyelamatkan diri sendiri dan juga orang lain yang ada di sekitar Anda. Upayakan juga untuk mendapatkan pengobatan terbaik, sekarang ini sudah banyak sekali diantara rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai rujukan bagi penderita Covid 19 tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *