Trik Menentukan Destinasi Liburan Di Musim Hujan

by tari deras

Traveling bukan sekedar popularitas atau gaya hidup, tapi telah menjadi salah satu “obat terbaik” bagi mereka yang mau senantiasa sehat dan berbahagia. Nah, seandainya budget untuk traveling telah terkumpul alias aman, berikutnya yaitu memikirkan tujuan “destinasi mana yang akan Anda kunjungi?”

Jangan lupa, berita Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan bahwa bulan ini adalah permulaan masuknya musim hujan. Oleh sebab itu, pelancong patut memastikan lokasi wisata secara teliti diperbandingkan musim kemarau.

Berikut ini kiat memastikan destinasi wisata yang pas dikala musim hujan tiba.

1. Hindari daerah liburan alam

Dibandingi musim kemarau, alternatif lokasi untuk berwisata di musim hujan memang lebih terbatas. Mengunjungi daerah liburan alam seperti pantai, gunung, wilayah air terjun dan rawan petaka sebaiknya dihindari, apalagi bagi travelers yang mau berwisata bersama keluarga.

Ada demikian itu banyak risiko yang perlu diwaspadai, termasuk pengaruhnya kepada kesehatan. Jangan kuatir, masih banyak destinasi menarik yang ideal untuk dikunjungi pada musim ini. Mulai dari taman bermain dalam ruangan, daerah pertunjukan kesenian, museum, sampai sentra perbelanjaan dan liburan masakan.

2. Sesuaikan dengan macam traveler

Bicara perihal wisata, tentu “tujuan dan keperluan” dari tiap-tiap traveler itu berbeda-beda. Ada yang sekedar untuk menghilangkan penat, berburu masakan, mencari tantangan baru atau hal-hal berunsur seni dan tradisi, sampai mau mengasyikan-seruan saja bersama sahabat-sahabat maupun keluarga. Untuk menolong memastikan lokasi wisata yang pas selama musim hujan, simak penjelasannya di bawah ini.

Bagi yang sekedar mau menghilangkan penat, traveler dapat menjalankan staycation di hotel yang dekat dengan sentra perbelanjaan dan masakan atau menginap di villa yang menyuguhkan panorama memesona, seperti perbukitan dan perkebunan teh. Berkunjung ke daerah pemandian air panas juga dapat menolong menghilangkan penat sekalian mengembalikan kesejukan tubuh.

3. Tamasya masakan dan eksplor tradisi lokal

NAh, bagi yang mau memanfaatkan wisata untuk berburu masakan, traveler bisa berkunjung ke kota-kota dengan segudang alternatif masakan seperti Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Di sana, ada berjenis-jenis menu tradisional yang siap memanjakan lidah.

Bagi yang mencari tantangan baru, traveler dapat berkunjung ke taman bermain dalam ruangan. Di sana, traveler bisa mencoba berjenis-jenis wahana mengasyikan yang memicu adrenalin tanpa kuatir datangnya hujan.

Spesial untuk traveler penggemar seni dan tradisi, tentu musim apa saja tidak akan jadi keadaan sulit. Traveler dapat berkunjung ke daerah pertunjukan kesenian dan museum yang ada di kota-kota besar Indonesia, kapan saja.

Related Posts

Leave a Comment